Ahad, 9 Mac 2014

PUBLIK INTERNAL BANK BCA


Bank Central Asia (BCA) adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah merupakan bagian penting dari Grup Salim. Presiden Direktur saat ini (masa jabatan 1999-sekarang) adalah Djohan Emir Setijoso.

Dalam setiap perusahaan atau organisasi diperlukannya adanya humas dimana yang berfungsi sebagai jembatan antara atasan dan bawahan. Humas dibentuk guna menunjang manajemen yang berupaya mencapai tujuan perusahaan atau organisasi dengan komunikasi sebagai kegiatannya yang utama. Adapun sasaran kegiatan humas yaitu publik internal dan publik eksternal. Hubungan dengan publik internal meliputi antara pemilik perusahaan dengan karyawan dan pemilik perusahaan dengan stakeholder. Di dalam suatu perusahaan internal merupakan faktor penting di dalam menentukan kelangsungan hidup perusahaan. Karena karyawan dan stakeholder merupakan aset perusahaan. Maka dari itu, penting sekali bagi perusahaan untuk terus menjaga hubungan baik serta loyalitas internal kepada perusahaan.

Sebagai mediator antara perusahaan dengan karyawan, bagian internal divisi public relations PT. Bank Central Asia, Tbk melakukan beberapa cara, yaitu melalui :

-Mengadakan berbagai event seperti Porseni dan melalui majalah info BCA

-Mengupload kliping harian berita setiap harinya ke situs internal karyawan my BCA

-Memiliki program community relations

Melalui majalah info BCA sebagai media komunikasi internal yang mempunyai slogan “Daari kita, untuk kita, oleh kita dan tentang kita”. Majalah Info BCA merupakan majalah internal yang diterbikan setiap bulan dengan tujuannya adalah agar seluruh karyawan mengetahui kegiatan yang ada di PT. BankCetral Asia, Tbk, perkembangan dan informasi yang up to date tentang PT. Bank Central Asia, Tbk. Secara garis besar majalah Info BCA ini berisikan tentang rencana perusahaan ke depan, informasi yang berhubungan dengan setiap kantor cabang, peningkatan produktivitas, informasi yang terkait dengan pekerjaan, hasil keuangan, iklan dan rencana promosi serta cerita mengenai para karyawan.

Jadi, karakter kegiatan publik internal PT. Bank BCA, Tbk adalah dia menjadikan perusahaan yang tidak hanya mengedepankan loyalitas kepada masyarakat dan nasabahnya tetapi dia juga menjadikannya perusahaan yang dapat berorientasi pada kenyamanan dan loyalitas karyawannya.

0 ulasan:

Catat Ulasan