Ahad, 9 Mac 2014

PUBLIK INTERNAL BANK BTN


1.Program pendidian dan pelatihan

Program pendidikan dan pelatihan dilaksankaan oleh perusahaan, dalam upaya meningkatkan kinerja dan ketrampilan karyawan, dan kualitas maupun kuantitas pemberian jasa pelayanan dan lain sebagainya.

Pada tahun 2012, Bank BTN mengadakan serangkaian program pengembangan pendidikan dan pelatihan, yang meliputi:

•Pendidikan dan pelatihan karir

•Pendidikan dan pelatihan teknis;

•Pelatihan yang terkait bisnis;

•Pendidikan akademis;

•Pendidikan dan pelatihan pengembangan karyawan lainnya

2.  Program motivasi kerja berprestasi.

Program tersebut dikenal dengan istilah Achievement Motivation Training (AMT), di mana dalam pelatihan tersebut diharapkan dapat mempertemukan antara motivasi dan prestasi (etos) kerja serta disiplin karyawan dengan harapan-harapan atau keinginan dari pihak perusahaan dalam mencapai produktivitasyang tinggi.

3. Program acara khusus (Special Events)

Yakni merupakan program khusus yang sengaja dirancang di luar bidang pekerjaan sehari-hari, misalnya dalam rangka event ulang tahun perusahaan, diadakan berpiknik bersama agamaan, olahraga, lomba dan hingga berpiknik bersama yang dihadiri oleh pimpnan dan semua para karyawannya. Kegiatan dan program tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa keakraban bersama di antara sesame karyawan dan pimpinan.

4. Public internal setiap pagi rutin mengadakan apel pagi, yakni berdoa bersama dilanjutkan dengan sharing. Dimana sharing ini tidak terbatas pada masalah pekerjaan saja tapi bebas agar karyawan tidak merasa memiliki beban ketika bekerja sehingga kerjanya menjadi maksimal. Kami juga menanamkan sifat kekeluargaan di kantor ini.

5. Penghargaan Terhadap Karyawan

Pada praktiknya, Bank BTN tidak hanya memberikan kesempatan pengembangan jenjang karier pada pegawai, Berdasarkan profesionalisme,          kami juga memberikan mereka bentuk-bentuk apresiasi yang            layak berupa gaji, tunjangan jabatan,  jaminan social tenaga  kerja, THR, tunjangan cuti, bonus, dan lain sebagainya

Memperkuat Proses Internalisasi Budaya Bank BTN

•Pola Prima Workshop

•Training Leadership for Middle Manager

•Pembekalan Change Agent/Train The Trainers

•Optimalisasi Organisasi Pengelola Budaya

•Pola Prima Human Capital Management

•Kampanye Program Budaya Unit Kerja

•Effective Monitoring

•Roadshow Budaya

•Penyelenggaraan Pola Prima Award

Internal Public Relations adalah hubungan yang dijalin oleh humas yang menyangkut hubungan antara stakeholder dengan pemilik perusahaan atau pemegang saham. hubungan yang dijalin ini ditujukan untuk menciptakan sebuah kenyamanan kerja yang kondusif. menjalin kedekatan dapat membangun sebuah keakraban antara stakeholder dengan stakeholder maupun stakeholder dengan pemilik perusahaan. hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kekompakan dan menjalin kerjasama di lingkungan perusahaan.

Melalui kegiatan Internal Public Relations diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan kepentingan publik internal dari organisasi/perusahaan. Dengan lingkungan kerja yang nyaman dan kompak akan membuat suasana kerja menjadi menyenangkan dan semangat. dengan adanya kekompakan dalam tim, dapat mempengaruhi hasil kerja dan kemajuan sebuah perusahaan dan memunculkan ide-ide baru yang segar.

0 ulasan:

Catat Ulasan